Friday, December 4, 2009

ARTHROPODA ISH' 09


Arthropoda
Isilah
Arthropoda mempunyai karakter yang khas yaitu …..1. Dibagi 4 klassis yaitu …..2 didasarkan atas …….3 berikan contohnya masing …..4. tubuh arthropoda tersusun segmen yang meliputi ……5 berikan deskripsi berdasar segmen setiap klasnya ………6 Berikan pula deskripsi yang khas alat yang dipunyai masing masing klasnya ……..7 Dan berikan contoh jenisnya masing masing klasnya ……..8.Insecta berdasarkan sayapnya dibagi lagi menjadi bebrapa ordo yaitu ………9. Lapisan embryonalnya arthropoda bertype …….10.
Crustacea dibagi lagi menjadi 2 ordo meliputi …….. 11 Didasarkan atas.dasar ..….12 Crustacea melakukan ekskresi dengan ……13.Crustacea mempunyai kerangka luar (exoskeleton) dari bahan ……14. exoskeleton yang keras itu disebut ……15 yang digunakan untuk mengendarai waktu udang berenang disebut ……16. ruas abdomen pada udang adalah ….....17 dibagian luar abdomen itu terdapat …..18 bagian depan udang terdapat kaki besar seperti capit disebut ……19 disekitar mulut terdapat bagian bagian yaitu ……….20.
Udang, kepiting diperairan bergerak merayap didasar habitatnya maka disebut …..21. sari makanan dan oksigen diedarkan secara ……21. system syarafnya berupa ……..22 artinya ……23 alat keseimbangan yang ada di ujung antenna untuk keseimbangan disebut …..24 Udang mengeluarkan keturunan dalam bentuk ……25 Fertilisasinya secara ……26 Udang mikroskopis tergolong dalam golongan ……27 dibagi menjadi beberapa ordo yaitu …… 28 Sedangkan golongan udang makroskopis disebut ….. 29 Dibagi menjadi beberapa ordo meliputi …… 30
Sebutkan 5 contoh arachnoida …… 31 alat sengat aracnaoida yang ada disekitar mulut disebut …… 32 Sedangkan alat lain seperti gunting untuk memegang mangsa disebut …… 33 bernafasnya dengan paru paru yang berlembar lembar disebut …… 34 indera peraba yang terdapat pada setiap segmen berupa …… 35 mangsa yang ditangkap kemudian dimasukkan kemulut kemudian ke …… 36 Arachnoida dibagi 3 ordo meliputi …… 37 pada kalajengking alat untuk menyengat terdapat dibagian …… 38 bagaimana cara memburu mangsanya pada kalajengking hingga dapat dimakan …… 39 Laba laba menurunkan keturunan dengan cara …… 40
Pemintal jaring pada laba disebut …..41 lubang telur dan keluarnya jarring ada di ………….42 segmen abdomen aracnoida yang bersegmen adalah …..43Kelompok Myriapoda berdasarkan bentuk tubuh dibagi dua yaitu …… 44 berdasarkan kakinya segmen dada dan abdomen bisa ditandai dengan …… 45 Lubang masuknya udara untuk bernafas pada lipan disebut …… 46 sistem syarafnya berupa …… 47 kelompok Myriapoda mempunyai kelamin terpisah disebut …… 48 urutan pencernaan makanan lipan meliputi …… 49 Ekskresi golongan Myriapoda dengan…..50.
Isharmanto @ biologi created


KLIK ARTHROPODA

No comments:

Support web ini

BEST ARTIKEL