Friday, December 4, 2009

COELENTERATA ' 09

COELENTERATA

Isilah

Karaker khas pada tubuh Coelenterata adalah …..1 Dua kehidupan Coelentarata yang ada di lingkungan yaitu …..2 Simetri tubuh Coelentarata yaitu …..4. alasannya …………….5 Ubur ubur sebagai anggota Coelentarata bergerak dengan ……5 Ubur bagi manusia berperan untuk ………6 Makanan ubur ubur adalah ……..7 Caranya menangkap makanan adalah ……..8 dan cara melakukan pencernaannya adalah ……….8 Anggota Coelentarata tidak dijumpai di sungai adalah …….9

Coelentarata dibagi 3 klassis meliputi …….. 11 Didasarkan atas....….12 Anggota Coelentarata yang selalu polip adalah ……13. sedang Anggota Coelentarata yang bisa membentuk medusa adalah ……14. Tipe lapisan embryonal Coelentarata adalah …….10.Bagian tubuh yang berupa Sel otot epithel , indra, sel syaraf , sel sengat dan sel kelamin berasal dari perkembangan lapisan ……15 Sedang sel kelenjar , sel pencernaan dan amuboid berasal dari perkembangan lapisan ……16. Lapisan mesoderm pada Coelenterata belum ada karena ……..17 Lapisan tengah itu disebut …..…..18 Sistem syaraf yang berupa serabut syaraf yang berkembang berupa system syaraf ……..19 Sel sengat diaebut ……….20.

Cara reproduksi Ubur ubur secara sexual dengan fertilisasi secara …..21. zygote yang terbentuk akan menetas jadi larva yang disebut ……22. kemudian berkembang menjadi ………23 setelah dewasa simetrinya tubuhnya ……..24 Bagian dari polip obelia yang menghasilkan keturunan baru disebut …..25 Sedang yang digunakan untuk mencari makan disebut …26 Hasil fragmentasi dari skifistoma pada klasis Schipozoa membentuk ……27. Metridium sp anggota Coelentarata dari klas ……28 terumbu karang dari Antozoa yang membentuk pulau karang yang membentuk cincin disebut ……29 kerangka yang keras itu disusun oleh zat …… 30.

Urutan Metagenesis dari Colenterata meliputi ….…31. Ubur bersifat Hermaphrodit artinya …..… 32 meskipun demikian ia harus kawin dengan ubur ubur yang lain karena …… 33 Hydra berkembang biak secara vegetatif dengan …… 34 Sedang secara generatif dengan …… 35 Berikan 3 contoh Classis Hydrozoa……….36 Berikan 3 contoh Classis Schypozoa ……..37 Berikan 3 contoh Classis Anthozoa ……….38 Klas Antozoa bersimbiosis dengan ikan bendera secara …...…..39 karena …………………40.

Isharmanto @ biologi created

No comments:

Support web ini

BEST ARTIKEL