Friday, June 25, 2010

ANOMALIA FERTILITAS

Pagi ini saya coba untuk memberikan penjelasan Fertilitas yang sering dilalui oleh bapak ibu yang sudah dewasa yang mempunyai keturunan. sehingga seorang yang infertil atau steril bisa segera menjadi Fertil OK

Menotropins
  • Menotropins adalah campuran follicle-stimulating hormone (FSH) dan luteinizing hormone (LH) yang secara alami diproduksi oleh kelenjar hipofisis yang akan dikeluarkan optimsl ketika akil balik
  • Gunakan FSH pada wanita-terutama bertanggung jawab untuk merangsang pertumbuhan folikel ovarium, yang meliputi telur berkembang, sel-sel di sekitarnya adalah telur, yang menghasilkan hormon yang diperlukan untuk mendukung kehamilan, dan cairan di sekitar telur. 
  • Sebagai folikel tumbuh, peningkatan jumlah hormon estrogen diproduksi oleh sel-sel di folikel dan dilepaskan ke dalam aliran darah. 
  • Estrogen menyebabkan endometrium (dinding rahim) menebal sebelum ovulasi terjadi. 
  • Tingkat darah tinggi estrogen juga akan memberitahu kelenjar hipotalamus dan hipofisis untuk memperlambat produksi dan pelepasan FSH. 
  • LH juga membantu meningkatkan jumlah estrogen yang diproduksi oleh sel-sel folikel. 
  • Namun, fungsi utamanya adalah untuk menyebabkan ovulasi. 
  • Kenaikan tajam di tingkat darah LH yang memicu ovulasi disebut lonjakan LH. 
  • Setelah ovulasi, sekelompok sel yang memproduksi hormon folikel menjadi korpus luteum, yang akan menghasilkan sejumlah besar estrogen dan hormon lain, progesteron.
  • Progesteron menyebabkan endometrium matang sehingga dapat mendukung implantasi telur dibuahi atau embrio. Jika implantasi dari sel telur tidak terjadi, tingkat estrogen dan progesteron menurun, sloughs endometrium off, dan menstruasi terjadi.


Menotropins biasanya diberikan dalam kombinasi dengan human chorionic gonadotropin (hCG). Tindakan hCG hampir sama dengan LH.Hal ini diberikan untuk mensimulasikan lonjakan LH alam. Hal ini menghasilkan ovulasi pada waktu yang diharapkan.

Banyak wanita memilih pengobatan dengan menotropins telah mencoba klomifen (misalnya, Serophene) dan belum bisa hamil belum.Menotropins juga dapat digunakan untuk menyebabkan folikel ovarium untuk menghasilkan beberapa, yang kemudian dapat dipanen untuk digunakan dalam transfer intrafallopian gamet (GIFT) atau fertilisasi in vitro (IVF).

Gunakan pada laki-laki-Menotropins digunakan untuk merangsang produksi sperma dalam beberapa bentuk infertilitas laki-laki.

Sekali obat telah disetujui untuk pemasaran untuk penggunaan tertentu, pengalaman mungkin menunjukkan bahwa ia juga berguna untuk masalah-masalah medis lainnya. Meskipun menggunakan tidak termasuk dalam label produk, menotropins digunakan pada pasien tertentu dengan kondisi medis berikut:

Untuk ovulasi menyebabkan pada wanita untuk membantu mereka menjadi hamil

Untuk memproduksi sperma pada pria
Sebuah hormon dilepaskan dari kelenjar hipofisis di otak yang bekerja denganFSH(follicle stimulating hormon) untuk merekrut dan merangsang folikel telur untuk bertumbuh setiap bulannya. Setelah telur matang, tingkat lonjakan LH, memicuestrogenjatuh dan ovulasi terjadi.Over-the-counter kit prediksi ovulasi(OPKs) mencari lonjakan LH ini untuk memprediksi ovulasi.


Kombinasi FSH dan LH, atau LH sendiri, kadang-kadang digunakan oleh spesialis kesuburan untuk merangsang ovarium untuk menghasilkan folikel untuk IVF ( fertilisasi in vitro ) atau IUI ( inseminasi intrauterin ). Ini adalah obat injeksi dikenal sebagai Luverisdan Menopur .

Testis pria dewasa menghasilkan sekitar setengah miliar sperma setiap hari. Sebaliknya, perempuan umumnya rilis hanya satu telur per bulan. Agar fertilisasi dan pembuahan terjadi, salah satu dari banyak sperma laki-laki harus bergabung dengan telur tunggal dirilis di saluran telur wanita atau tabung fallopi.

Penyebab Infertilitas
Ada banyak penyebab infertilitas, dan sering kali alasan untuk ketidakmampuan pasangan untuk hamil tidak pernah ditentukan.
 

Infertilitas pada laki-laki

Beberapa penyebab dikenal ketidaksuburan pada laki-laki termasuk jumlah sperma rendah atau non-fungsi sperma.

Infertilitas pada Wanita

Infertilitas pada wanita dapat disebabkan oleh banyak faktor; beberapa penyebab dikenal dapat mencakup kegagalan untuk ovulasi atau penyumbatan saluran tuba. endometriosis berat, gangguan di mana potongan lapisan rahim nyasar dan mematuhi organ reproduksi, juga merupakan penyebab umum ketidaksuburan pada wanita.

Mendiagnosis dan Memperlakukan Infertilitas

Diagnosis dan manajemen oleh dokter mungkin bisa berhasil dalam memperlakukan beberapa pasangan dengan infertilitas. Beberapa kasus infertilitas bisa diobati dengan obat atau pembedahan. Seorang dokter juga dapat membahas alternatif untuk konsepsi alam, seperti donor sperma, telur donor dan adopsi.

Support web ini

BEST ARTIKEL