Thursday, April 21, 2011

BUKAN ECHINODERMATA

Apapun mahkluk hidupnya jika berada di lingkungan agar tetap menerus generasinya harus tetap survive maka ia harus mempunyai daya adaptasi yang tinggi . Salah satu yang dilakukan biasanya melengkapi tubuhnya dengan alat alat , jika tidak ada pelengkapnya ya harus reproduksinya cepat OK
Ini kami sajikan Organisme yang mempunyai alat tersebut tentu untuk adaptasi dengan lingkungan sehingga tidak terseleksi

  • Mempunyai alat pertahanan diri adalah hal yang wajib di dunia hewan. 
  • Alat pertahanan berfungsi melindungi diri dari musuh, pesaing maupun predator.
  • Dengan duri-duri yang tajam tentulah akan menjadi hal yang mustahil bagi predator untuk menyerang dan memangsa hewan-hewan ini,
  • Apabila dipaksakan para predator hanya akan mendapatkan luka akibat duri-duri tersebut.
  • Dan sengaja saya beri judul itu agar anda bisa mengetahui apa itu hewan Echinodermata OK

Berikut daftar hewan yang menggunakan sistem pertahanan dengan kelengpanya itu :

Echidna
http://hermawayne.blogspot.com
Echidna (Tachyglossus aculeatus) adalah mamalia sebesar kelinci yang seluruh tubuhnya dilapisi oleh duri. Mereka hidup di hutan-hutan Australia dan Papua Nugini. Echidna memiliki moncong yang panjang dan kuku yang besar untuk memudahkan mereka dalam menggali tanah. Sistem pertahanan Echidna sendiri adalah ekidna memiliki hingga 5000 duri dan 2000 sensor medan listrik pada tubuhnya, sungguh pertahanan yang sangat kuat dan sulit ditembus. Dapat dilihat echidna memiliki perlindungan ideal untuk melindungi dirinya dari ancaman.

Ikan Buntal
http://hermawayne.blogspot.com
Ikan Buntal (Diodon nichthemerus) adalah hewan dengan ukuran sedang untuk ukuran ikan. Ikan ini memiliki kemampuan mengembangkan tubuh beserta duri-duri yang melindunginya ketika terancam. Pertama-tama ikan ini akan menyerap air di sekitarnya untuk mengembangkan tubuhnya hingga mencapai 2 kali besar aslinya, kemudian ikan ini menegakkan duri-durinya sebagai upaya perlindungan dari sergapan predator.

Armadillo
http://hermawayne.blogspot.com
Armadillo (Cordylus cataphractu) adalah hewan yang berasal dari Afrika dan Madagaskar. Kulit hewan ini sangat keras dan menyerupai duri. Kadal armadillo melindungi dirinya dengan cara menggulungkan badannya dan menggigit ekornya hingga membentuk lingkaran sebagai sistem pertahanan yang aman dari gangguan para predator.

Ikan Singa

http://hermawayne.blogspot.com
Ikan Singa (Pterois antennata) adalah ikan beracun yang berasal dari perairan Indo-Pasific. Ikan ini melindungi dirinya dengan kombinasi antara duri-duri tajam di tubuhnya dan racun yang terkandung di dalam tubuhnya. Apabila terkena racunnya, maka akan sangat berakibat fatal bagi makhluk hidup yang terkena racunnya, bahkan untuk manusia.

Landak

http://hermawayne.blogspot.com
Siapa yang tidak mengetahui dan mengenal landak, tubuh hewan ini seluruhnya ditutupi oleh duri-duri tajam sepanjang 63-91 cm yang membuatnya sangat sulit untuk diserang oleh predator maupun hewan lain. Landak adalah hewan yang melindungi dirinya dengan cara mengandalkan duri-durinya baik saat siap maupun tidak siap.  

Dan tidak ka;ah serunya organisme ini


DUREN (DURIAN)
  • Durian adalah nama tumbuhan tropis yang berasal dari Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yang bisa dimakan.
  • Nama ini diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri.
  • Sebutan populernya adalah “raja dari segala buah” (King of Fruit), dan durian adalah buah yang kontroversial.
  • Meskipun banyak yang menyukainya, sebagian yang lain muak dengan aromanya.
Durian Montong
  • Jenis-jenis durian lain yang dapat dimakan dan kadangkala ditemukan di pasar tempatan di Asia Tenggara di antaranya adalah lai (Durio kutejensis), kerantungan (Durio . oxleyanus), durian kura-kura atau kekura (Durio graveolens), serta lahung (Durio dulcis). Untuk selanjutnya, uraian di bawah ini mengacu kepada Durio zibethinus.
Apa yang terkandung di Durian yang bukan Echinodermata ini

  • Bertentangan dengan kepercayaan populer, durian justru membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
  • Durian juga berfungsi sebagai pembersih darah.
  • Durian mengandung banyak asam amino triptofan, yang gunanya untuk mengurangi rasa gelisah, depresi dan mengobati insomnia.
  • Makan durian juga menimbulkan rasa bahagia karena buah ini meningkatkan kadar serotonin dalam otak.
  • Durian mengandung banyak protein lembut, yang memungkinkan untuk dikonsumsi oleh mereka yang ingin membentuk otot.
  • Durian juga adalah afrodisiak yang terbaik hingga kini .
  • Juga direkomendasikan sebagai sumber lemak mentah.
  • Walau punya banyak fungsi, bukan berarti kita harus mengonsumsi buah ini dalam jumlah yang berlebih. Semua ada takarannya.
  • Wanita hamil dan orang yang menderita hipertensi tidak dianjurkan untuk makan durian.
  • Sebenarnya mengonsumsi 100 gram durian pun sudah cukup. Sebab, dalam 100 gram itu saja sudah relatif banyak gizi yang kita peroleh.
Ini mbahnya duren
  
Dan kalau Ini, jelas bukan Echinodermata

Apalagi ini meskipun bikin duri di hati 

 

KALAU INI EMANG BENER ECHINODERMATA

No comments:

Support web ini

BEST ARTIKEL