Wednesday, May 4, 2011

KARBODRAT - FERMENTASI - ROTI - PROMO



Belakangan ini pekerjaan samben saya adalah lagi gencar promoin roti bikinan istri satu satunya saya , sebagai salah satu team promosi, saya ga boleh mengecewakan dong, iya to lha yang nyuruh membuatnya juga saya hahaha..

Jadi ceritanya istri itu kan udah 3 tahun ini berhenti bekerja (resign) lah , nggak dipecat , nggak ada apa hanya tak suruh berhenti kerja ngajari anak saja, nanti saya yang nyari duit hahahaha , karena si istri emang getol berwiraswasta, maksudnya sambil ngajarin anak juga nambah duwit hasil gajian suami yang cekak. Diawali dengan istri yang kemudian kursus di seantero jagad ya masih di Jakarta dan sekitarnya (bukan kursus inggris tentu kursus buat roti ) bikin roti manis, roti tawar, dan sejenisnya. lha herannya karena lagi kepingin mbantu suaminya kali ya nambahin duit bulanan . setiap ada kesempatan dibuka ada kursus menarik ia ikut , baca dari internet , beli bulletin special roti , dan tanya sama orang . baker baker yang udah pengalaman bikin roti …baca , baca , bikin catatan , bikin macam macam perencanaan ………..hahaha tapi nggak dicoba buat . Kenapa ? lha nggak punya oven , steamer , mixer dll bagaimana bisa buat hahaha

Suatu saat saya bertanya siap buat roti ? bisa buat roti ? rotinya pasti enak ? Siap Cape buat roti ? (kaya wartawan silet aja tanyanya) ……….ya udah sambil tak pikir pikir , udah tua mau pensiun anak masih perlu beaya ..ya akhirnya semua duit tabungan dari aku kecil sampai gede di keluarkan semua untuk beli alat alat itu hehehe …..

Akhirnya peralatan semua udah ada dan dikirim di rumah …..istri siap buat roti sambil tersenyum begitu juga bapaknya hahaha

Diawali dengan membeli bahan terigu 2 sak dan bahan bahan yang bermacam istri mulai membuat …Try and Error Activity ….roti jadi , kemudian dibagikan keanak anak , bagaimana komentar anak ………kenyang hahahaha

Diulang lagi dibagikan ke anak anak akhirnya anak anak bilang enak dan kenyang ( ya standard makan roti terpenuhi khusus untuk anak)

Menjadi berani akhirnya membuat dibagikan ke tetangga , sanak family …Bagaimana komentar nya …enak , memenuhi criteria.

Karena saya itu nggak suka roti , mungkin karena jarang makan roti kali ya ….hiruk pikuk itu tidak kami rasakan apakah rotinya enak atau tidak . ya sambil jaim makan roti buatan istri saya e bener rasanya enak ….tetapi komentarnya setelah saya ditanya istri ……ya hanya biasa , lumayan …yang kaya bread talk gitu lho ….hahaha sok tehu padahal nggak pernah makan ……. benar juga ia menanyakan emang pernah makan hahaha ……….udah beli roti apa saja bawa pulang …nanti tak buatin kayaknya bisa (alhamdullilah dalam hati)

Try and Error kurang lebih sampai cukup panjang hingga semua tetangga deket , jauh dapat roti hahaha karena istri saya mungkin juga melihat bagaimana segera membantu bapaknya cari duit ia mencoba membuat dititipkan ke temennya di suatu kantor , dibawa anaknya yang gede ke kantornya …….Eeeee habis dan minta nambah ….terus membuat sedikit diulangi lagi dan ternyata sambutannya bagus …., Dengan Percaya Diri akhirnya saya mencoba memberanikan diri membawa ke kantor dan mempromosikan tapi dengan silentium …..snack pagi kantor sama karyawan konsumsi tidak dibeli diganti Roti Delima …roti buatan istri …..apa komentarnya teman teman …katanya sih enak hahaha wah seneng juga . (kata hati saya siapa yang bikin …………istri gue hahaha)…. ..namun setelah siangnya ternyata ada yang tahu juga lewat alamat yang di plastic dan ada yang hafal nomer tilpon di kemasannya hahaha meledaklah rumor wah ini rumah pak is ………hahaha ……Ya begitulah jadi guyonan di kantor ..beberapa berkomentar udah siap menyambut pension ya …..

Karena semakin siap saya coba menghubungi temen di kantin untuk titip siapa tahu anak anak suka ………..10 roti , 20 roti , 30 roti …alhambullilah habis

Dari awal itulah kemudian saya promo ke toko , ke resto , ke mana saja yang siap membantu ……ternyata ndak gampang juga ditolak berbagai postulat hahaha

Meskipun demikian saya mendapatkan juga berkah tempat untuk menitipkan roti hasil karya istri di tempat strategis Pasar Baru depok ….saya bilang saya bisa titip roti seperti ini ..(sambil saya bawa roti untuk tester ) ..Ok boleh tetapi tunggu ya saya tak membeli etalase …karena dirumah saya pesen 6 etalase saya pinjemin saja 1 etalase roti , kemudian di pasang …roti roti itu disana

Roda ekonomi sedikit udah mulai bergerak sehari 100 rori dibuat ….sehari itu pula 80 roti masuk ke pencernaan orang orang menjadi energy aktivitas , begitu seterusnya hehehehe

Jadi emang akhirnya produksi sudah mulai berjalan Nah dalam rangka launching inilah saya buat promo semua roti manis harganya dari pabrik 3rb/pc (kecuali roti manis sosis , daging , abon , dan toping kopi , roti tawar & bagelen hrg normal, bolu gulung @1500 kec BG keju @2000) free ongkir jakarta untuk pemesanan min 20pcs (updated by owner request ), lmyn kan buat org2 kantoran nih, bisa kongsian beli jd bisa minta dianter gratis, bisa buat sarapan atau snack sore. Untuk Roti sosis , daging, abon , bread talk taste hanya 4000 /Pc

Promonya berlangsung sepanjang tahun ini , untuk pemesanan bisa melalui saya selaku team suksesnya, xixixi..atau bisa jg lgs telp ke nomor yg tertera di monitor anda di bawah ini, jgn lupa blg taunya dari gua ya, biar terlihat bukti kesuksesanku sbg team marketing, mana tau diangkat jd manager marketing kan, hahaha..No rumah 021 7757238 , HP saya 085692237784

Soal rotinya sih dijamin enak dan sehat, soalnya ga mau pake pengawet dan pemutih sama sekali, jd aman deh..

Cuma ya krn emang tnp pengawet samsek jadi rotinya ga bertahan lama, sebaiknya dikonsumsi di 1-2 hari aja, soalnya udah pernah cobain roti yg hari ke-3, blm jamuran sih tapi dah mulai keras jd rasa dan teksturnya udah mulai beda, hari ke-4 mulai deh jamuran.hahaha

So far order datengnya dari temen2, tetangga atau eks temen kantor, dan biasanya sih stlh nyoba trus ada repeat order, berarti pelanggan ga kecewa pan

Saya ini nulis di notes hanya karena seneng aja istri saya udah punya aktivitas , membantu saya nambahin pendapatan

Emang bener juga ya menjadi intrepeneur itu harus berani kata istri , ………..karena itulah saya mencoba untuk mempromokan roti manis istri ke sentero jagat hahahaha ………..

Eeeeeeeeeee siapa tahu kalau ada yang mau kawinan , pergi wisata , sunatan , tirakatan , atau sekedar untuk sarapan ada yang pesen hahahahaha ……….dasar

NOTE: kalo mau order lebih bagus min 2hr sblmnya ya, takutnya udah full orderan, kalo qty 10-20 mgkn masih bisa diselipin sih klo ordernya H-1 sblm jam 12 hahaha

sukses dah …..berkah dalem

· · Share · Delete

    • Sondi Muliadi hmmmm....... *nyatet nomor telepon deliverynya dulu* mbo ya sekalian di postingan seluruh menunya yang komprehensive dan terstruktur pak biar bisa di print buat nanti temen2 pesen di kantor.
      about an hour ago ·

No comments:

Support web ini

BEST ARTIKEL