Thursday, August 13, 2015

BACAAN YANG BAIK



Ada berapa buku yang diterbitkan setiap harinya? 
Saya tidak tahu statistiknya. 
Semestinya banyak. 
Dari buku-buku yang diterbitkan ini, berapa persen yang bagus dan layak untuk dibaca? 
Nah, ini lagi-lagi saya tidak tahu, tetapi saya menduga jumlahnya tidak banyak. 
Ini berdasarkan pengalaman pribadi dikecewakan membeli buku. 
Mungkin ketidaksukaan saya pada beberapa buku adalah masalah selera, tetapi saya yakin memang banyak buku yang tidak layak untuk dibaca. 
Memboroskan waktu, tenaga sepertinya.

Bagaimana mencari buku yang pantas dibaca? 
Untuk itu ada beberapa situs yang memberikan resensi dari para pembaca buku. 
Bukan dari penerbit / penjual buku. 
Review dari mereka dapat membantu kita memilih buku yang pantas dibaca.

Sekarang dengan teknologi informasi (IT) makin banyak bahan bacaan lagi. 
Ada banyak blog seperti biologi gonzaga ini hahaha , situs, situs berita, dan juga media sosial. 
Dari ini semua, seberapa banyak yang memang pantas untuk ditukarkan dengan waktu kita? 
Saya yakin, tidak banyak. 
Lantas, mengapa kita masih membuang waktu kita untuk membaca, mengomentari, dan bahkan mencari bacaan yang tidak manfaat itu?


Carilah bacaan yang manfaat, yang membuat kita menjadi lebih baik dan bahagia. Bukan bacaan yang membuat kita marah-marah, meningkatkan tekanan darah, dan membuat permusuhan. Lebih baik cari bacaan yang positif lah. Memang tidak banyak, tetapi ada. Hargai waktu kita.

No comments:

Support web ini

BEST ARTIKEL