Friday, August 14, 2015

MADILOG - TAN MALAKA



Ada tiga buku yang sudah bertahun-tahun saya kandung dalam fikiran, tetapi belum bisa dilahirkan.
  1. Undang kaum Proletar berpikir, yang sekarang saya namai Madilog. 
  2. Federasi Aslia ialah potongan dari Asia-Australia, yakni Federasi dari segala Negara pada jembatan antara Asia dan Australia dengan kepalanya di Asia dan Australia. 
  3. Beberapa pengalaman saya yang boleh menjadi pengetahuan dan nasehat buat mereka yang suka menerima
Madilog ini Ditulis di Rawajati dekat pabrik sepatu Kalibata Cililitan Jakarta. Disini saya berdiam

dari 15 juli 1942 sampai dengan pertengahan tahun 1943, mempelajari keadaan kota dan kampung Indonesia yang lebih dari 20 tahun ditinggalkan. Waktu yang dipakai buat menulis Madilog, ialah lebih kurang 8 bulan dari 15 juli 1942 sampai dengan 30 maret 1943 (berhenti 15 hari), 720 jam, ialah kira-kira 3 jam sehari.

Ini adalah tulisan Tan malaka yang ada di Madilog yang cerita dalam buku ini sungguh inspiratif visioner hingga sekarang tetap up date

Maaf aja ya saya mendapatkan sumber buku ini dari teman, karena sangat baik isinya,  sangat membuat orang menjadi cerdas maka sumber buku ini saya sharekan juga untuk dibaca saja sebaiknya,  nggak perlu digandakan jadi buku hehehe 
karena buku untuk di baca, tak ada istilah untuk dibajak. sehingga arti sebenarnya menjadi not piracy, let’s spreading free mind for free knowledge
  

No comments:

Support web ini

BEST ARTIKEL