Saturday, November 28, 2015

ASAM AMINO ESSENSIIL DAN PROTEIN ALBUMIN IKAN GABUS



Kanker, gagal ginjal, stroke, tuberkolusis, serta diabetes, adalah 5 penyakit berat yang ditandai oleh menurunnya albumin di darah hingga penderitanya harus memperoleh infus albumin.

Infus albumin bermanfaat untuk tingkatkan tekanan osmotik darah yang pada awal mulanya turun (kurang dari standar albumin badan sebesar 3, 5-5, 5 g/dl) sehingga menyebabkan pembengkakan atau oedema di bagian-bagian tubuh tertentu. Pada pasien gagal ginjal, umpamanya, pembengkakan terlihat jelas di kaki.

Pemberian infus albumin sebenarnya terapis medis dalam tingkatkan albumin di badan lantaran pada awal mulanya turun (hipoalbumin). Tetapi ada langkah lain dengan therapy nutrisi yaitu dengan memberi albumin ikan gabus berbentuk fresh, kapsul, jel, atau cair.

Ikan gabus Chana striata selain memiliki kandungan albumin dalam jumlah banyak, juga mempunyai unsur seng (Zn) yang bertindak dalam pengobatan luka. Oleh karenanya orang-orang di Makassar, Sulawesi Selatan atau Suku Dayak di Kalimantan Barat serta Kalimantan Selatan mulai sejak lama memakai ikan haruan (ikan gabus dalam bhs setempat) untuk menyembuhkan luka khitan pada anak dan luka ibu setelah bersalin.

Albumin ikan gabus juga memiliki kandungan senyawa asam amino utama untuk badan seperti arginin, lisin, vialin, isoleusi, histidin, serta glutamin. Nah glutamin, umpamanya, bertindak didalam badan dalam merangsang kekebalan badan hingga menolong mempercepat pengobatan luka. Pada umumnya hadirnya asam amino itu utama untuk pembentukan beberapa sel baru serta ganti beberapa sel yang rusak di badan.

Beberapa masalah pasien kanker, gagal ginjal, stroke, tuberkolusis, dan diabetes yang sudah melakukan therapy nutrisi dengan albumin ikan gabus memberi keadaan memuaskan. Sebagai contoh yaitu Amir Hamdan di Bandung Jawa Barat. Amir yang mulai sejak 3 th. lantas divonis menanggung derita kanker kandung kemih harus melakukan kemoterapi juga sebagai satu diantara pencegahan supaya beberapa sel tumor di tubuhnya tak berkembang.

Pada masalah kemoterapi, efek samping yang diakibatkan biasanya : rambut rontok dan gampang lemas. Amir Hamdan yang senantiasa teratur konsumsi 6 kapsul /hari albumin ikan gabus menunjukkan kondisi menggembirakan. Tiap-tiap selesai melakukan kemoterapi kanker, ia segera bugar dan rambutnya juga tak alami kerontokan.

Resep mengkonsumsi segar :
Siapkan 2 kg ikan gabus, bersihkan.
Kukus ikan gabus selama 30-40 menit dengan suhu pemanasan tak kian lebih 50 derajat Celsius.
Pisahkan antara daging dan tulang, lantas jus daging dengan air seperlunya. Untuk menyingkirkan amis imbuhkan sedikit jeruk nipis serta sereh.
Ukuran 2 kg gabus dapat untuk 3-4 hari mengkonsumsi. Hasil jus berbentuk juice diminum 2 kali dalam satu hari, yakni pagi sekitar jam 07. 00 dan malam sekitar jam 18. 30. Secara umum albumin dengan mengkonsumsi segar bisa mencapai normal kurun waktu 5-6 hari mengkonsumsi


KLIK REFRENSI

No comments:

Support web ini

BEST ARTIKEL