Pages

Saturday, October 17, 2015

KISI KISI UJIAN NASIONAL 2016

Ini kisi kisi soal Biologi UN yang sudah diterbitkan negara lewat Departemen Pendidikan dan Kebudayaan semoga bisa bermanfaat OK



BIOLOGI

Menentukan Siswa mampu memahami dan menguasai konsep:
  • Gejala alam biotik dan abiotik - ciri-ciri/karakteristik makhluk hidup 
  • Keragaman pada sistem organisasi kehidupan
  • Interaksi antara makhluk hidup dan lingkungan 
Siswa mampu memahami dan menguasai konsep:

  • Sistem gerak pada manusia 
  • Sistem pencernaan manusia 
  • Sistem peredaran darah 
  • Sistem pernafasan 
  • Sistem ekskresi 
  • Sistem reprodusi manusia 
  • Jaringan tumbuhan 
Siswa mampu mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman tentang:

  • Interaksi antara makhluk hidup dan lingkungan 
  • Kepadatan populasi manusia 
  • Pencemaran lingkungan 
  • Alat untuk mengenal gejala-gejala kehidupan
  • Prosedur pengklasifikasian makhluk hidup 
Siswa mampu mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman tentang:

  • Faktor-faktor yang berpengaruh pada sistem gerak 
  • Percobaan dalam sistem pencernaan 
  • Mekanisme peredaran darah
  • Percobaan sistem pernapasan 
  • Menjaga kesehatan sistem ekskresi
  • Kelainan dan penyakit pada sistem reproduksi manusia 
  • Keterkaitan struktur dan fungsi jaringan tumbuhan 
  • Percobaan fotosintesis 
Siswa mampu menggunakan nalar dalam mengkaji:

  • Pengelolaan lingkungan untuk mengatasi pencemaran dan kerusakan lingkungan 
  • Dampak interaksi makluk hidup dan lingkungannya 
  • Pengaruh kepadatan populasi manusia pada makhluk hidup dan lingkungannya 
Siswa mampu menggunakan nalar dalam mengkaji:

  • Keterkaitan antara sistem organ pada manusia 
  • Keterkaitan antara struktur dan fungsi jaringan pada tumbuhan
  • Pola hidup sehat 
  • Manfaat perkembangbiakan tumbuhan dan hewan untuk kesejahteraan manusia
Dan lain lainnya Untuk mengetahui secara lengkapnya Segera dipersiapkan oleh para Guru SMP dan Siswa siswi SMP untuk menghadapi UJian Nasional
Ini KISI KISI nya yang lengkap

Ini untuk SKL ysng SMA ok

No comments:

Post a Comment