Thursday, June 25, 2020

SIKLUS ASAM SITRAT- KREB


Siklus Kreb
memperoleh sebagian besar energinya dari Siklus Krebs, juga dikenal sebagai siklus TCA. Siklus Kreb adalah proses aerobik yang terdiri dari delapan langkah yang pasti. Untuk memasuki Piruvat Siklus Kreb, pertama-tama harus dikonversi menjadi Asetil-KoA oleh kompleks piruvat dehidrogenase yang ditemukan di mitokondria.

Pengantar
Di hadapan organisme oksigen mampu menggunakan Siklus Kreb. Alasan mengapa oksigen dibutuhkan adalah karena NADH dan [FADH 2 ] yang diproduksi dalam Siklus Kreb dapat dioksidasi dalam rantai transpor elektron (ETC) sehingga mengisi kembali pasokan NAD + dan [FAD].




Langkah
Agar piruvat dari glikolisis memasuki Siklus Kreb, ia harus terlebih dahulu dikonversi menjadi asetil-KoA oleh kompleks piruvat dehidrogenase yang merupakan proses oksidatif di mana NADH dan CO 2 terbentuk. Sumber lain dari asetil-KoA adalah beta oksidasi asam lemak.
  1. Asetil-KoA memasuki Siklus Kreb ketika bergabung dengan oksaloasetat oleh sitrat sintase untuk menghasilkan sitrat. Proses ini membutuhkan input air. Oxaloacetate adalah metabolit akhir dari Siklus Kreb dan bergabung kembali untuk memulai siklus lagi, karena itu dinamai Siklus Kreb . Ini dikenal sebagai langkah yang berkomitmen
  2. Sitrat kemudian diubah menjadi isocitrate oleh enzim aconitase. Ini dilakukan dengan menghilangkan dan menambahkan air untuk menghasilkan isomer.
  3. Isocitrate diubah menjadi alpha-ketogluterate oleh isocitrate dehydrogenase. Produk sampingnya adalah NADH dan CO 2 .
  4. Apha-ketogluterate kemudian dikonversi menjadi succynl-CoA oleh alpha-ketogluterate dehydrogenase. NADH dan CO 2 sekali lagi diproduksi.
  5. Succynl-CoA kemudian dikonversi menjadi suksinat oleh succynl-CoA synthetase yang menghasilkan satu ATP per succynl-CoA.
  6. Penutup suksinat menjadi fumerat melalui enzim suksinat dehidrogenase dan [FAD] direduksi menjadi [FADH 2 ] yang merupakan kelompok prostetik dari suksinat dehidrogenase. Succinate dehydrogenase adalah bagian langsung dari ETC. Ia juga dikenal sebagai pembawa elektron II.
  7. Fumerate kemudian dikonversi menjadi malat melalui hidrasi dengan menggunakan fumerase.
  8. Malat diubah menjadi oksaloasetat oleh malat dehidrogenase yang produk sampingnya adalah NADH.
Referensi
  1. Garrett, H., Reginald dan Charles Grisham. Biokimia. Boston: Twayne Publishers, 2008.
  2. Raven, Peter. Biologi. Boston: Twayne Publish ers, 2005.
Masalah
  1. Apa langkah komitmen dari siklus TCA?
  2. Identifikasi langkah-langkah dekarboksilasi dalam siklus TCA.
  3. Langkah mana yang secara langsung terkait dengan Rantai Transport Elektron dan apa nama pembawa elektron itu?
  4. Mengapa [FAD] digunakan pada langkah # 6 daripada NAD + ? (Petunjuk: Apa hasilnya)
  5. Berapa putaran putaran TCA diperlukan untuk menggunakan karbon dari asetil-KoA yang ditambahkan (Petunjuk: Ikuti karbon Asetil-KoA melalui siklus)
Kontributor
  • Darik Benson, Undergraduate University California Davis

No comments:

Support web ini

BEST ARTIKEL