Ketika hujan deras nggak berhenti henti kelaperan nemu tempe digoreng deh ....ee bisa jadi gayeng dimakan rame rame dengan cabe rawit ....pedes ngambil lagi ....hehehe
Disajikan gambar Protista siswa dapat menjelaskan bagian yang ditunjuk
Disajikan gambar Protista Siswa dapat menjelaskan ciri-ciri penyakit yang disebabkan oleh Protista
Disajikan gambar Protista Siswa dapat menjelaskan peranan Protista
Siswa dapat menentukan tingkat keanekara-gaman berdasarkan data/gambar yang ditampilkan
Disajikan data tentang langkah kerja ilmiah, siswa dapat merunutkan langkah kerja ilmiah dengan benar
Disajikan data penelitian/percobaan siswa dapat menentukan variabel/ meramalkan hipotesis dalam methode ilmiah
Disajikan data/gambar berbagai jenis protista hewan siswa dapat menenentukan dasar pengelompokannya
Disajikan data/gambar berbagai jenis tumbuhan siswa dapat menenentukan dasar pengelompokannya
Disajikan data/gambar berbagai jenis hewan vertebrata siswa dapat menenentukan dasar pengelompokannya
Disajikan data/gambar berbagai jenis monera , fungi siswa dapat menenentukan dasar pengelompokannya
Disajikan gambar/data tentang daur hidup hewan cacing hati fasciola hepatica siswa dapat menentukan tahapan dalam daur hidup tersebut
Disajikan gambar/data tentang daur hidup hewan cacing pita siswa dapat menentukan tahapan dalam daur hidup tersebut
Disajikan gambar/data tentang daur hidup hewan ubur ubur aurelia aurita / obelia siswa dapat menentukan tahapan dalam daur hidup tersebut
Disajikan gambar/data tentang daur hidup hewan cacing hati ikan siswa dapat menentukan tahapan dalam daur hidup tersebut
Disajikan gambar/data tentang daur hidup Paku siswa dapat menentukan tahapan dalam daur hidup tersebut
Disajikan gambar/data tentang daur hidup Lumut siswa dapat menentukan tahapan dalam daur hidup tersebut
Disajikan skema gambar Jaring2 makanan Menentukan peran organisme dalam daur tersebut
Disajikan diagram Biogeokimia atau gambar sikus unsur siswa dapat : - menentukan proses yang terjadi berdasarkan gambar (N dan C)
Perubahan lingkungan Disajikan kasus tentang perubahan lingkungan siswa dapat meramalkan perubahan/factor yang mempengaruhi perubahan lingkungan
Disajikan gambar Protista, siswa dapat :menemukan alasan pengelompokkannya
Disajikan gambar Protista, siswa dapat menarik kesimpulan tentang klasifikasinya
Disajikan gambar hewan vertebrata siswa dapat :menemukan alasan pengelompokkannya
Disajikan gambar Hewan Vertebrata , siswa dapat menarik kesimpulan tentang klasifikasinya
Disajikan gambar jamur , siswa dapat : menemukan alasan pengelompokkannya
Disajikan gambar jamur menarik kesimpulan tentang klasifikasinya
Disajikan beberapa gambar/ciri tumbuhan siswa dapat : Tumbuhan (lumut, Paku,, Angiospermae dan Gymnospermae) menemukan alasan pengelompokkannya
Disajikan beberapa gambar/ciri tumbuhan siswa dapat : Tumbuhan (lumut, Paku,, Angiospermae dan Gymnospermae) menemukan alasan pengelompokkannya menarik kesimpulan tentang klasifikasinya
Disajikan kasus tentang perubahan lingkungan siswa dapat: menganalisis kasus yang ditampilkan (Studi kasus tentang lingkungan)
Disajikan kasus tentang perubahan lingkungan siswa dapat: menarik kesimpulan dari kasus tersebut
Disajikan gambar organ tumbuhan Daun , siswa dapat menentukan Struktur dan fungsi jaringan pada organ tumbuhan
Disajikan gambar organ tumbuhan Akar , siswa dapat menentukan Struktur dan fungsi jaringan pada organ tumbuhan
Disajikan gambar organ tumbuhan Batang , siswa dapat menentukan Struktur dan fungsi jaringan pada organ tumbuhan
Disajikan gambar berbagai jaringan hewan siswa dapat menjelaskan fungsi dari jaringan yang ditunjuk
Disajikan gambar berbagai jaringan hewan siswa dapat menjelaskan Hubungan antara jenis jaringan, dan fungsinya
Disajikan gambar berbagai jaringan hewan siswa dapat menentukan hubungan antara gambar, macam dan fungsi jaringan
Disajikan gambar tentang organ pencernaan pada manusia, siswa dapat: - menentukan bagian yang ditunjuk dengan fungsinya
Disajikan gambar tentang organ peredaran darah pada manusia, siswa dapat: - menentukan bagian yang ditunjuk dengan fungsinya
Disajikan gambar tentang organ Indera pada manusia, siswa dapat: - menentukan bagian yang ditunjuk dengan fungsinya
Disajikan gambar tentang organ Reproduksi pada manusia, siswa dapat: - menentukan bagian yang ditunjuk dengan fungsinya
Disajikan ciri-ciri/gejala suatu penyakit siswa dapat menentukan jenis penyakit pada sistem pencaernaan
Disajikan ciri-ciri/gejala suatu penyakit siswa dapat menentukan jenis penyakit pada sistem pernafasan
Disajikan gambar organ tubuh sistem ekskresi bagian yang ditunjuk hewan/manusia siswa dapat menentukan proses yg terjadi
Disajikan gambar organ tubuh sistem peredaran darah bagian yang ditunjuk hewan/manusia siswa dapat menentukan proses yg terjadi
Disajikan gambar organ tubuh sistem pernafasan bagian yang ditunjuk hewan/manusia siswa dapat menentukan proses yg terjadi
Disajikan gambar organ tubuh sistem gerak bagian yang ditunjuk hewan/manusia siswa dapat menentukan proses yg terjadi
Disajikan gambar organ tubuh sistem reproduksi bagian yang ditunjuk hewan/manusia siswa dapat menentukan proses yg terjadi
Disajikan ciri atau gejala suatu penyakit pada sistem ekskresi siswa dapat menentukan gangguan pada organnya
Disajikan ciri atau gejala suatu penyakit pada sistem pernafasan siswa dapat menentukan gangguan pada organnya
Disajikan data hasil laboratorium, siswa dapat menarik kesimpulan dari data sistem ekskresi
Disajikan data hasil laboratorium, siswa dapat menarik kesimpulan dari data sistem sirkulasi darah
Disajikan data hasil Faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan pada tanaman percoban/grafik siswa dpt: Menarik kesimpulan
Disajikan data hasil Faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan pada tanaman percoban/grafik siswa dpt Menginterpretasikan