Indikator 2:
Mengidentifikasi ciri-ciri organisme kelompok protista/jamur
Organisme yang termasuk dalam Kingdom Protista mempunyai
ciri-ciri sebagai berikut:
- Bersel satu atau bersel banyak yang masih belum terdiferensiasi
- Sel termasuk tipe .........................................................................
- Ada yang dapat membuat makanan sendiri (..............................) maupun tak dapat membuat makanan sendiri (..................................)
- Umumnya ditemukan di tempat yang lembab dan lingkungan berair
Secara umum Protista dibedakan menjadi 3 kelas yaitu
- protista mirip hewan (Protozoa)
- protista mirip tumbuhan (Alga)
- protista mirip jamur.
Berdasarkan jenis alat geraknya, Protozoa dibagi menjadi
:
NO. KELOMPOK ALAT GERAK
CONTOH ORGANISME
1
2
3
4
Alga berdasarkan pigmen warnanya dibedakan menjadi 5
yaitu:
NO. KELOMPOK PIGMEN DOMINAN CONTOH ORGANISME
1
2
3
4
5
Protista mirip jamur dibagi menjadi 2, yaitu
...................................... dan
........................................
Pada Klasifikasi sistem 2 kingdom Jamur masuk dalam
kelompok Plantae (tumbuhan). Namun setelah
dilakukan penelitian lebih lanjut ditemukan bahwa jamur
berbeda dengan tumbuhan, sehingga
dikelompokkan tersendiri dalam Kingdom Fungi. Perbedaan
pokok yang membedakan jamur dengan
tumbuhan antara lain
........................................................................................................................................................................
........................................................................................................................................................................
........................................................................................................................................................................
..............................................................................
Fungi dibedakan menjadi 4 divisio berdasarkan cara
perkembangbiakannya. 4 divisio tersebut adalah:
NO. KELOMPOK REPRODUKSI
CONTOH ORGANISME
1
2
3
4
No comments:
Post a Comment