Tuesday, June 22, 2010

KEPOMPONG-ENTHUNG

Kupu - Kupu

  • Seseorang menemukan kepompong seekor kupu-kupu.
  • Dia duduk dan mengamati selama beberapa jam kupu-kupu dalam kepompong itu ketika dia berjuang memaksa dirinya melewati lubang kecil itu.
  • Kemudian sang kupu-kupu berhenti membuat kemajuan.
  • Kelihatannya dia telah berusaha semampunya dan dia tidak bisa lebih jauh lagi.

  • Akhirnya orang tersebut memutuskan untuk membantunya.
  • Dia ambil sebuah gunting dan memotong sisa kekangan dari kepompong itu. K
  • Kupu-kupu tersebut keluar dengan mudahnya. Namun, dia mempunyai tubuh yang gembung dan kecil, serta sayap-sayap yang mengerut.
  • Orang tersebut terus mengamatinya, karena dia berharap bahwa pada suatu saat, sayap itu akan mekar dan melebar sehingga mampu menopang tubuhnya.
  • Sayang, semuanya tak pernah terjadi.
  • Kenyataannya, kupu-kupu itu menghabiskan sisa hidupnya merangkak di sekitarnya dengan tubuh gembung dan sayap-sayap mengerut.
  • Dia tidak pernah bisa terbang.
  • Yang tidak dimengerti dari kebaikan dan ketergesaan orang tersebut adalah bahwa kepompong yang menghambat dan perjuangan yang dibutuhkan kupu-kupu untuk melewati lubang kecil tersebut adalah cara Tuhan untuk memaksa cairan dari tubuh kupu-kupu itu ke dalam sayap-sayapnya. Sedemikian sehingga dia akan siap terbang begitu dia memperoleh kebebasan dari kepompong tersebut.
  • Kadang, perjuangan adalah yang kita perlukan dalam hidup kita.
  • Jika Tuhan membiarkan kita hidup tanpa hambatan, itu mungkin malah melumpuhkan kita.
  • Kita mungkin tidak sekuat yang semestinya kita mampu.
  • Kita mungkin tidak pernah dapat terbang.
  • Saya memohon kekuatan, dan Tuhan memberi saya kesulitan-kesulitan untuk membuat saya kuat.
  • Saya memohon kebijakan, dan Tuhan memberi saya persoalan untuk diselesaikan.
  • Saya memohon kemakmuran, dan Tuhan memberi saya otak dan tenaga untuk bekerja.
  • Saya memohon keteguhan hati, dan Tuhan memberi saya bahaya untuk diatasi.
  • Saya memohon cinta, dan Tuhan memberi saya orang-orang bermasalah untuk ditolong.
  • Saya memohon kemurahan/kebaikan hati, dan Tuhan memberi saya kesempatan-kesempatan.
  • Saya tidak memperoleh yang saya inginkan, saya mendapatkan segala yang saya butuhkan.
Ternyata terjadi perubahan ..............hehehe sabar

No comments:

Support web ini

BEST ARTIKEL