Monday, December 9, 2013

RETRET PRIBADI

Mulai hari ini 10 Desember sampai 14 Desember  2013  saya akan Retret dan Silencium
Doakan saya bisa mendapatkan apa yang dimaui dan diinginkan oleh Gusti sing nggawe urip   

Momen Retret Ini yang saya lakukan pertama kali dalam hidupku secara formal karena saya melakukan ini seijin dan diharapkan oleh institusi, Sebenarnya untuk hal hal yang berbau seperti ini ya sering dilakukan,  sendiri, seadanya, nyepi , back packeran, tahajud , rekoleksi dan lainnya yang kami lakukan sendiri atau kadang bersama keluarga dan teman , Namun rasanya hati tidak seperti kali ini  . Pekerjaan dan momen ini saya menganggapnya sangat berat , harus disiapkan dan saya siap dimana tahun ini setelah usia sudah setengah abad hahaha

Kata orang Retret itu adalah kesempatan untuk menarik diri dari kesibukan sehari-hari, belajar mengolah hidup rohani, sehingga kita bisa menyadari diri, menemukan jati diri, dan mengenal diri kita lebih jauh; juga mengenal Tuhan dan sesama. Kesadaran diri dalam kaitan relasi dengan Tuhan dan sesama (Habluminnanas dan Habluminallah) inilah yang menjadi modal awal pegangan atau prinsip hidup kita selanjutnya. Mungkin ada penguatan, teguran, pembaharuan, penyegaran, dsb. melalui retret ini .



Diharapkan Melalui momen ini semua yang melakukannya bisa mengenal makna dan tujuan hidup yang sesungguhnya , untuk apa saya dilahirkan dan diperuntukkan di bumi ini kira kira demikian 

semoga saya bisa, meski sedikit bisa mendapatkan 

AMDG

No comments:

Support web ini

BEST ARTIKEL