Tuesday, March 23, 2010

SERINGLAH BERCERMIN-REFLEKSI

Kaca, cermin atau air adalah salah satu media pencitraan





Object dan citra bayangan adalah sama


Kalau ada orang lain yang bilang "Ih kamu kok gitu sih? Mbok jangan egois /karepe dewe !!!" terkadang tanpa kita sadari dengan segera tanpa berpikir panjang langsung bilang "Emangnya kamu enggak po? Kamu itu yang jelas jelas egois gitu kok " . Pada kondisi kaya gitu satu pertanyaan yang muncul kemudian adalah kenapa mesti melempar balik makian ke orang yang ngatain kita. Dan satu pernyataan yang hadir adalah "namanya maling juga nggak akan ngaku.hehehe " Ketika ada orang yang mengelak jika dituduh sesuatu kemungkinan besar dia justru melakukannya.

kalau ada orang yang lebih baik dari kita, kadang itu menjadi motivasi untuk menjadi baik seperti dia atau lebih baik. Kalau pemikiran kita realistis maka sesuatu yang baik dari yang jelek sekalipun pasti banyak hikmahnya.

Tapi terkadang kalau ada yang lebih baik dari kita malahan membuat kita down atau bahkan iri. Sikap seperti itu bisa jadi membuat kita terjerumus terhadap perbuatan yang tidak baik. Misalnya sifat nggak suka, benci, dan berdampak pada menggunjingkan.

kalau kita ngaca di cermin harusnya ngaca secara keseluruhan, jangan hanya setengah dada atau sebagian tubuh kita ajah. Kalau salah satu bagian sudah terlihat sempurna, mungkin saja masih ada ketidaksempurnaan yang melengkapi seluruh tubuh.

Belajarlah instropeksi diri untuk menjadi lebih baik dari pengalaman sejelek apapun juga

No comments:

Support web ini

BEST ARTIKEL