Sunday, March 7, 2010

JALUR CEPAT AIDS

AIDS adalah suatu penyakit yang sangat berbahaya , penyakit ini disebabkan oleh Virus jenis DNA yaitu virus Human Immunodefisiensi Virus ( HIV) . Virus menyerang kekebalan tubuh kita ( Lympocyt) bagian dari Leucocyt yang mempunyai peran sangat penting ditubuh sebagai penghasil immun / antibody yaitu penahan serangan antigen dari luar yang asing berupa kuman yang bisa membuat toksis sel sehingga kita jadi mudah sakit.
benda asing berupa Virus ini sangat berbahaya bagi tubuh karena ia cendarung parasit obligat dan dipastikan akan menggangu kinerja sel sel tubuh.
Mengapa di tubuh kok bisa ada Virus , apalagi virus HIV ini ... lha ini yang kita bahas kali ini
Virus HIV akan menyebabkan kekebalan tubuh kita berkurang habis habisan karena dihabisi olheh virus HIV maka penyakit yang ditimbulkan namanya jadi AIDS ( Adquired Immuno Defisiensi Syndrom ) .karena memang berkurang zat antibody kita , sehingga rentan dengan penyakit . siklus penyerangannya secara Litik sehingga darah putih khususnya Lympocyt penghasil antibody yang diserangnya pada mati /rusak .
sekali lagi kok bisa bisanya ya kita kena AIDS itu permasalahan yang perlu direnungkan.
Anda semua sudah tahu semua kenapakok bisa kena AIDS padahal jaman dulu AIDS ada juga tetapi nggak banyak kali.
Kalau kita telaah serinci mungkin dari pengalaman orang yang kena AIDS dipastikan ia selalu kebanyakan yang kena orang yang aneh aneh ... maka agar kita tidak kena AIDS ya jangan yang aneh aneh ,
Untuk itu orang yang memberikan nama AIDS itu sudah benar menurut saya karena AIDS itu singkatan dari Anunya Itu Digunakan Sembarangan . Kalau masih nggak yakin lihatlah kronologi gambar ini untuk REfeleksi


  • Virus HIV dapat merusak sistem kekebalan tubuh.
  • Kerusakan sistem jaringan tubuh ini bersifat permanen sehingga tidak dapat melindungi tubuh dari infeksi atau jenis kanker tertentu lainnya.
  • Serangan virus HIV dapat menimbulkan kematian.
  • Sampai sekarang penyakit ini belum ada obatnya.
  • Penyakit AIDS tidak ditularkan melalui kontak biasa.
  • Penyakit AIDS ditularkan melalui hubungan seksual, kontak dengan darah yang tercemar HIV (transfusi darah), dan melalui jarum suntik atau alat kedokteran lainnya yang tercemar HIV.
  • Seseorang yang dalam tubuhnya terdapat virus AIDS akan terlihat sehat atau merasa sehat, tetapi sebenarnya keadaan ini sangat menular dan berbahaya bagi orang lain.
  • Seorang perempuan yang terinfeksi HIV dapat menularkannya kepada janin yang dikandungnya. Gejala-gejala orang yang terinfeksi HIV AIDS adalah:
  1. mengeluarkan banyak keringat pada malam hari;
  2. terus-menerus merasa lelah tanpa sebab yang jelas;
  3. sakit kepala berkepanjangan
  4. batuk kering;
  5. sering merasa sulit bernapas
  6. diare kronis
  7. selama beberapa minggu suhu badan di atas 38 °C;
  8. pembengkakan kelenjar limfe dalam tiga bulan atau lebih.
  • Sampai saat ini, belum ada obat untuk menyembuhkan penyakit AIDS.
  • Satu-satunya harapan untuk mengontrol AIDS hanyalah melalui pendidikan dan mengubah perilaku manusia.
  • Untuk mencegah meluasnya HIV AIDS, penyuluhan-penyuluhan tentang bahaya HIV AIDS terhadap
  • masyarakat terutama para remaja dan penyaringan atau survei terhadap kelompok risiko tinggi perlu dilakukan berdasarkan ketentuan yang normal. Selain itu, karena HIV AIDS merupakan penyakit kelamin yang

No comments:

Support web ini

BEST ARTIKEL