Monday, June 13, 2011

LEBIH KREATIF



  • Penelitian menunjukkan bahwa kebanyakan orang memahami dari proses belajar:
10% dari apa yang dibaca ( membaca)
20% dari apa yang didengar ( mendengar )
30% dari apa yang dilihat ( melihat )
50% dari apa yang dilihat dan didengar
70% dari apa y6ang dibicarakan dengan orang lain ( diskusi )
80% dari apa yang dipakai dan dilakukan dalam kehidupan nyata ( aplikasi dan praktek )
95% dari apa yang diajarkan kepada orang lain ( mengajar)

  • Penelitian ini mengimplikasikan bahwa guru harus mencoba memberikan berbagai cara sehingga muridnya dapat belajar secara maksimal
  • Bagi anak anak , anda nggak usah khawatir kalau anda mengajari temenmu itu , kata orang 2 dulu ....anda nanti nggak maju , stagnant , lama lama menjadi bodoh ....maka .jangan lakukan , Asumsi itu salah besar ....justru dengan anda mengaplikasikan ilmumu anda menjadi dermawan ilmu dan tentunya selain itu anda akan selalu siap menjawab temenmu yang kira kira pertanyaan lebih seru , hal inilah anda pasti mempersiapkan materi itu sangat berlebih dan maksimal .Lakukan Compassion kepada temenmu yang nggak bisa di kelas ...katakanlah itu juga tanggung jawab bagimu yang bisa , apa gunanya kamu naik kelas tetapi temenmu yang berjuang tetapi tidak bisa dan ia tidak naik kelas ...apakah menjadi berarti naik kelasmu ? ....OK Peace
Dan ternyata setelah diapllied (di terapkan) teori diatas juga masih relevan
yang saya dengar
saya lupa
yang saya dengar dan lihat,
saya sedikit ingat
yang saya dengar, lihat, dan saya pertanyakan dengan orang,
saya mulai paham
yang saya dengar, lihat, bahas, dan terapkan,
saya dapat pengetahuan dan keterampilan
yang saya ajarkan kepada orang lain,
saya kuasai.

No comments:

Support web ini

BEST ARTIKEL